Demo Tolak RUU Cipta Kerja Indonesia

Demo Tolak RUU Cipta Kerja Indonesia

Dalam beberapa waktu terakhir kita sudah melihat banyak sekali Demo Tolak RUU Cipta Kerja Indonesia secara besar – besaran. Bukan hanya kalangan pekerja saja yang ikut mengambil bagian dalam aksi berutal tersebut. Namun berbagai kalangan pelajar juga ikut ambil serta meramaikan kerusuhan tersebut.

Demo Tolak RUU Cipta Kerja Indonesia

Lantas mengapa mereka semua ribut dengan aturan baru mengenai pembahasan hak cipta kerja yang resmi dikeluarkan oleh pemerintah Indonesia? Pada 8 Oktober 2020 dituliskan puluhan ribuan masa turun dan terjadi tawuran antara kalangan masyarakat & kepolisian di beberapa lokasi perkantoran pemerintah.

Demo Tolak RUU Cipta Kerja Indonesia, Buruh Swasta Merasa Terancam

Kabar isu yang beredar dalam keributan tengah melanda Indonesia saat ini adalah Cipta Kerja Indonesia. Dimana kalangan masyarakat tanah air menolak hal tersebut, sebagian besar kalangan pekerjsa swasta. Lantas apa saj point yang membuat para kalangan pekerja ini merasa sangat terancam ? Berikut isi isu menjadi perkara hingga sekarang:

1. Penghapusan Upah Minimum Sektoral Kabupaten/Kota (UMSK)
2. Pengurangan Batasan Outsourcing
3. Pelonggaran Standar Lingkungan

Namun ada permasalahan yang paling sangat diributkan oleh kalangan penduduk sampai sekarang ini. Yaitu adanya aturan pemutusan kontrak kerja secara sepihak & tanpa adanya pesangon. Setelah isu ini beradar, mulailah dibentuk sebuah acara pada tanggal 8 Oktober 2020 aksi besar – besar disemua wilayah melakukan demo.

Demo Tolak RUU Cipta Kerja Indonesia

Aksi berlangsung sangat brutal dan tidak terkendali dibeberapa tempat. Seperti pembakaran sebuat halte umum yang ada di Jakarta. Perbuatan ini banyak di cekam oleh masyarakat Indonesia karena dinilai malah membuat rugi pembangunan fasilitas umu negara. Beberapa oknum juga telah berhasil ditangkap, dimana mereka di duga telah menyebarkan hoax sehingga terciptanya kerusuhan tersebut.

Lantas bagaimana kah tanggapan pemerintah dan presiden kita bapak Jokowi untuk masalah kerusahan Cipta Kerja terbaru ini ? Semoga dalam berita selanjutnya kami bisa meliput hasilnya untuk anda semua. Salam hangat dari berita terbaru dan tengah ramai di tanah air kita kali ini, sampai juga lagi & terimakasih !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *