Ekonomi Global Terjangkit Covid-19

Ekonomi Global Terjangkit Covid-19

Ekonomi Global Terjangkit Covid-19 – Banyak sekali macam negara yang terancam akan hancur dalam sektor perekonomian Internasinal. Sedangkan IMF / Lembaga Moneter Internasional mengamati perkembangan sekarang kalau 0,3% ekonomi Indonesia tahun ini akan bertumbuh.

Ekonomi Global Terjangkit Covid-19, Beberapa Negara Bakal Pulih

Memang dampak dari Virus Corona (Covid-19) cukup merusak berbagai sektor ekonomi banyak negara di dunia ini. Ditemukan pada laporan terakhir “Which Economy Emerges First on the Path to Recovery” berita valid secara langsung dari Bank Investasi mencatat negara ini bakal pulih kembali:

Ekonomi Global Terjangkit Covid-19

  • Cina

Ya bisa dikatakan kalau Cina memang negara dimana Virus Corona berasal. Namun perlu di ingat lagi, kalau negara ini sudah menjadi salah satu tiang ekonomi yang paling berpengaruh di dunia. Hingga sekarang sudah tercatat banyak industri sudah mulai beroperasi secara lancar sehingga pendapatan visa negara Cina mulai kembali bertumbuh normal.

  • Filipina, Indonesia, & India

Meski tergolong 3 negara ini sekarang sedang mengalami masa kesulitan karena pertumbugan penyebaran Covid-19 terus bertambah. Namun 3 negara di Asia ini tercatat akan mengalami pemulihan pertumbuhan ekonomi secara cepat.

Meski perkembangan angka dari korban positif Corona semakin bertambah, namun berbagai sektor penting dalam negeri ini. Masih bergerak secara normal, sehingga tidak mematikan pendapatan dalam negeri mereka. Meski tidak ada pendapatan dari sektor wisata, setidaknya tidak menambah hutang negara.

  • Korea Selatan & Taiwan

Resesi Global tidak akan terlalu berpengaruh terhadap 2 negara ini Korea Selatan & Taiwan. Sebab sektor ekspor merkea masih bisa berjalan secara baik, dan Morgan Stanley bahkan turut menyebutkan kalau indikator permintaan dari dalam negeri cukup membaik & semakin meningkat.

  • Thailand, Malaysia, Hong Kong & Singpura

Yang terakhir ini adalah Thailand, Malaysia, Hong Kong & Singpura, bersama negara bagian lainnya. Negara ini terbilang masih melakukan sektor ekspor secara baik dan cukup membantu pengurangan hutang negara tersebut. Pihak beberapa ahli politik menyatakan kalau beberapa negara yang menerapkan lockdown berpotensi akan mengalami permasalahan perkembangan ekonomi negara.

Semoga informasi ini bisa memberikan berita terbaru dan terpenting paling update bagi anda semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *