Kasus Corona Baru di Sabah Disebabkan Pemilu

Kasus Corona Baru di Sabah Disebabkan Pemilu

Kasus Corona Baru di Sabah Disebabkan Pemilu – Negara Malaysia mengungkapkan bahwa kasus Covid-19 di negara nya meningkat secara drastis disebabkan pemilu di Kota Sabah. Semua itu pun tentunya mengakibatkan penyakit corona masuk ke daerah sabah yang sebelumnya dikenal tanpa adanya kasus corona.

Hal itu pun diisukan dikarenakan peningkatan infeksi sebelumnya dari dan ke Daerah Sabah yang mau melakukan pemilihan umum. Untuk berita politik international ini mari kita simak bersama dibawah.

Pemilu Sabah Tingkatkan Kasus Corona Baru di Malaysia

Kasus Corona Baru di Sabah Disebabkan Pemilu

Berdasarkan informasi dari Channel New Asia bahwa kasus ini disebabkan adanya kampanye di Kota Sabah, Malaysia. Itu juga disebutkan bahwa ketika pengecekkan ke sebuah sekolah di negara bagian Penang, terdapat 1 kasus positif  covid 19 setelah dia menemani suaminya dalam kegiatan kampanye di sabah.

Itu tentunya sangat mengerikan dan harus ada pembatasan rute bagi warga malaysia yang mau dan akan kembali ke satu distrik di seluruh bagian Sabah, Malaysia per tanggal 3 Oktober – 16 Oktober 2020 yang bermaksud pengendalikan situasi Corona di Malaysia.

Kasus Corona Baru di Sabah Disebabkan Pemilu

Semua itu pun dilakukan secara tertulis dan disampaikan kepada pihak warga negara bagian Malaysia. Memang sebelum ini kota Sarawak pun telah membatasi perjalanan ke distrik lain di Malaysia sehubungan dengan peningkatan covid 19 di Sabah serta semenanjung Malaysia. Untuk larangan lock down di Malaysia telah dibuka sejak pertengahan agustus 2020 yang lalu.

baca juga artikel berikut ini as tiru konsep kamikaze jepang untuk hal senjata

Awalnya pemerintah Sarawak mengungkapkan bahwa pelarangan ini dilakukan untuk warga Malaysia serta negara lain yang juga wilayah Labuan dalam usaha memasuki negara bagian lain di Malaysia pertanggal 4 October dan tanggal 18 october 2020 mendatang.

Untuk periode tersebut, semua warga sarawak seerta Labuan tak diperbolehkan memasuki dan keluar dari negara bagian sarawak tersebut untuk menjaga secara ketat daerah perbatasan tersebut. Semua itu diterapkan untuk semua warga malaysia yang melewati dan akan masuk ke perbatasan untuk daerah sabah dan juga sarawak

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *